Pages

Sabtu, 21 Januari 2012

Panduan Olahraga Menyenangkan Bersama Pasangan

detail berita

MELAKUKAN olahraga bersama dengan pasangan menjadi cara ampuh untuk menyehatkan tubuh sekaligus mempererat hubungan. Jika ingin mencobanya, inilah beberapa panduan yang dapat dicoba.

Olahraga menjadi cara terbaik untuk menyehatkan tubuh. Apalagi ketika dilakukan rutin setiap harinya. Tentu tubuh bugar pun bukan lagi impian. Sayangnya, kebiasaan malas berolahraga kerap menyerang. Sebelum hal tersebut melanda Anda, cara terbaik untuk mengatasinya yakni mengajak pasangan berolahraga bersama. Bagi Anda yang ingin mencoba, dr Nora Sutarina SpKO memberikan panduan berikut ini.

- Pilih olahraga yang merupakan favorit Anda bersama pasangan. Jangan sampai salah satu merasa terpaksa melakukannya. Banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan berdua. Misalnya jogging, jalan kaki, bersepeda, pilates, yoga, dansa, berenang, dan sebagainya.

- Jadikan olahraga sebagai rutinitas Anda bersama pasangan. Jadwalkan latihan khusus supaya Anda bersama pasangan bisa berlatih dengan konsisten.

- Tak perlu menjadikan olahraga sebagai arena kompetisi sehingga Anda dan pasangan bersiang ketat menjadi juara. Lebih baik jika Anda dan pasangan saling memiliki target sesuai kemampuan sendiri.

- Bila Anda memilih jogging atau bersepeda di sekitar lingkungan rumah, pilih rute yang bisa membuat Anda menikmati pemandangan yang menyenangkan. Misalnya melewati taman.

- Agar tidak bosan, Anda bisa mencoba rute lain. Sesekali, lakukan jogging di area baru yang selama ini belum pernah Anda datangi.

- Anda bersama pasangan juga bisa ikut kelas khusus atau komunitas yang berisi pasangan lain. Misalnya kelas yoga atau pilates untuk pasangan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan wawasan baru dan teman untuk bertukar pikiran.

- Demi mendapatkan suasana baru, lakukan olahraga yang juga sekalian refreshing. Misalnya hiking di daerah berhawa segar atau melakukan olahraga ekstrim seperti bungee jumping dan rafting.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More