Pages

Jumat, 06 Januari 2012

Santan Terbaik dari Kelapa Indonesia

detail berita

INDONESIA diuntungkan dengan iklimnya yang tropis. Tanaman mudah tumbuh, termasuk kelapa hingga Bumi Pertiwi merupakan penghasil kelapa terbanyak di Asia.

"Kalau bicara kelapa, Indonesia penghasil kelapa paling banyak, disusul Malaysia, tetapi Malaysia kan sebagiannya masuk dalam wilayah Indonesia," kata Chef Vindex Tengker selaku Executive Chef Hotel Dharmawangsa saat dihubungi okezone, Kamis (5/1/2012).

Meskipun negara lain juga menghasilkan kelapa, menurut salah seorang juri MasterChef Indonesia ini, kelapa yang dihasilkan oleh negara lain tidak sebagus Indonesia. "Kalau bicara rasa, Indonesia yang terbaik. Selain daging kelapa bisa dijadikan santan dan punya aroma serta cita rasa yang enak untuk diolah menjadi makanan, kelapa Indonesia juga memiliki kandungan air paling bagus," bebernya.

Selain Indonesia, menurutnya negara bagian Amerika Serikat, yaitu Hawai, juga memiliki kualitas kelapa yang bagus. Selain memiliki pantai dan lokasi yang indah untuk berlibur, kelapa juga tumbuh dengan baik di Hawaii.

Namun menurutnya, kelapa yang dihasilkan Hawai hanya bisa diolah minuman dan kurang nikmat bila diolah santan. Keunggulan kelapa Indonesia ini tidak terlepas dari faktor iklim yang dikatakan Chef Vindex menjadi kelebihan dari Indonesia.

"Indonesia hanya memiliki dua musim, yaitu hujan dan kemarau. Selain itu, kondisi tanahnya juga membuat tanaman di Indonesia mudah tumbuh, termasuk buah kelapa," tutupnya.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More