Pages

Selasa, 17 Januari 2012

Selundupkan Emas di Bokong, 8 Pria Ditahan

Ilustrasi : numbersleuth

SEOUL - Pejabat Korea Selatan (Korsel) menangkap delapan orang pria yang menyelundupkan emas senilai USD250 ribu atau sekira Rp2 miliar (Rp9.167 per USD) di dalam bokongnya.

Petugas bea cukai Korsel mengatakan, kedelapan pria itu menukar emas batangan senilai Rp2 miliar ke dalam kepingan emas dan menyelundupkannya ke bokong. Mereka juga sempat melakukan hal yang sama di Jepang untuk menghindari pajak impor pada 2010 lalu. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Selasa (17/1/2012).

Menurut pejabat Korsel, petuas bea cukai Jepang menangkap kedelapan pria itu dan langsung memberlakukan denda. Salah seorang dari delapan tersangka juga dikabarkan sempat merupakan penyelundup emas batangan dari Mongolia ke Hong Kong dengan menggunakan metode yang sama.

Saat ini, para pejabat Korsel masih mengumpulkan barang bukti di rumah para tersangka penyelundup emas itu. Para tersangka juga sudah mengakui perbuatannya setelah melontarkan beberapa sangkalan.

Peristiwa yang sama sempat terjadi lima tahun yang lalu di Sri Lanka. Seseorang menyelundupkan 300 gram emas di dalam bokongnya sendiri dan menumpangi sebuah pesawat. Dirinya langsung tertangkap oleh petugas imigrasi dan bea cukai yang menghadangnya.

Tersangka pun mengakui perbuatannya dan setelah diperiksa, terdapat 197 kalung emas yang bernilai 20 karat.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More