Pages

Minggu, 22 Januari 2012

Siapa Pengganti Duo Bos RIM?

Thorsten Heins
Jakarta - Sebelum melepas jabatan, dua co-CEO Research In Motion (RIM) Mike Lazaridis dan Jim Balsillie telah mempertimbangkan dengan matang pengganti mereka. Thorsten Heins diminta melanjutkan tampuk kekuasaan produsen Blackberry tersebut. Siapakah dia?

Thorsten Heins tak lain adalah masih orang dalam RIM yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO). Heins terpilih sebagai President dan CEO untuk meneruskan implementasi berbagai rencana RIM ke depan yang sebelumnya sudah diajukan kedua co-CEO ke dewan direksi.

Dilansir Bloomberg, Senin (23/1/2012), Heins yang pernah menjadi manager Siemens AG dan tercatat bergabung dengan RIM empat tahun lalu itu, akan menjalankan tugas sebagai CEO secepatnya.

Sebagai CEO baru tantangan yang dihadapi tak hanya berjuang melawan dominasi Apple dan Android milik Google. Pria berusia 54 tahun ini juga perlu menangkis persaingan dari Microsoft yang menggandeng operator seperti AT&T dan vendor ponsel seperti Nokia untuk ambil bagian di pasar smartphone.

Dalam sebuah wawancara, Heins menyebutkan fokus RIM pada software milik sendiri akan memberikan hasil jangka panjang. Sekitar 18 bulan silam, RIM mempertimbangkan dan memutuskan untuk tidak mengadopsi sistem operasi lain.

"Strategi Jim dan Mike dengan tidak mengorbankan value jangka panjang untuk waktu jangka pendek adalah benar. Saya setuju dengan value tersebut," kata Heins. Menurutnya, strategi RIM yang bergantung pada software sendiri meniru apa yang dilakukan Apple.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More