Pages

Rabu, 25 Januari 2012

Telepon Luar Negeri Tarif Lokal

Jakarta - Mahalnya biaya sambungan telepon internasional kerap menjadi kendala dalam berkomunikasi jarak jauh. Kendala itu justru dimanfaatkan Smartfren menjadi peluang bisnis baru dengan menawarkan fitur telepon internasional dengan tarif lokal.

Menurut Rodolfo Pantoja, Presiden Direktur Smartfren, mahalnya tarif percakapan membuat pembicaraan lewat sambungan telepon internasional menjadi terbatas.

"Namun untuk berkomunikasi tentang kepentingan dengan urgensi yang lebih tinggi, komunikasi via telepon tetap menjadi pilihan utama," ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (25/1/2012).

Demi memangkas biaya internasional IDD (intenasional direct dial), Smartfren pun memanfaatkan layanan internet teleponi untuk kepentingan publik (ITKP) atau biasa dikenal dengan Voice Over Internet Protocol (VoIP) dengan nomor 01033.

"Untuk panggilan internasional bertarif lokal, cukup menekan nomor akses yang terdekat dengan kota Anda, kemudian menekan 01033 + kode negara + nomor telepon yang dituju + tanda pagar (#). Layanan ini juga berlaku bagi pengguna operator lain," paparnya.

Saat ini, layanan Smartfren Free IDD diklaim sudah dapat digunakan untuk menghubungi keluarga atau kolega yang berada di 50 negara di Asia Pasifik, Eropa dan Amerika. "Ke depannya Smartfren akan terus menambah jumlah negara yang dapat dituju dengan menggunakan layanan ini," pungkas Rodolfo.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More