Pages

Jumat, 20 Januari 2012

Time And Eternity: Sebuah Game RPG Atau Anime?

Industri kreatif di Jepang memang tampil sebagai sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kesemuanya saling terkait dan harus diakui, saling mempengaruhi. Di antara kesemuanya itu, industri game dan anime boleh dibilang sebagai dua buah industri yang punya hubungan paling dekat. Mereka saling bertukar ide plot, konsep, franchise, hingga hal seperti visualisasi. Game seperti Ni No Kuni menjadi bukti kerjasama yang paling nyata. Namun tahukah Anda, ada sebuah game RPG lain yang kini dipersiapkan dengan ciri khas yang tidak jauh berbeda? Sambutlah Time And Eternity (Tokitowa)!

Anda mungkin seringkali melihat beragam potongan cut-scene ala anime di beberapa game RPG Jepang, seperti seri Tales atau Lunar. Tentu tidak sedikit dari Anda yang bermimpi untuk dapat memainkan sebuah game RPG penuh dengan visualisasi anime ala cut-scene tersebut. Jika Anda termasuk salah satunya, maka mimpi Anda akan terjawab oleh game eksklusif Playstation 3 terbaru – Time And Eternity. Game yang dikerjakan oleh developer Imageepoch dan Namco Bandai ini memang menjadikan visualisasi ala anime sebagai nilai jual paling utama. Percaya atau tidak, semua visualisasi di game ini, baik animasi di battle maupun field merupakan hasil gambar tangan, layaknya anime.

Belum ada kejelasan tentang tanggal rilis game yang satu ini. Melihat kualitas yang ditawarkannya sebagai sebuah game RPG eksklusif PS 3, Time And Eternity memang tampil menjanjikan. Tidak hanya sekedar visualisasi, cerita dan romansa yang ditawarkan dalam plotnya juga memiliki ciri khas anime yang begitu kental. Tidak diragukan lagi, Tokitowa ini akan menjadi primadona baru bagi gamer yang juga mencintai anime Jepang. Sebuah game yang cukup pantas untuk ditunggu.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More