Pages

Jumat, 13 Januari 2012

Wenger: Jiwa Sepakbola Sudah Dijual ke Stasiun TV

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan pendapatnya soal perubahan jadwal pertandingan yang dialami The Gunners pada bulan ini. Menurutnya, sepakbola sudah menjual jiwanya demi kepentingan stasiun televisi.

Beberapa perubahan jadwal demi kepentingan siaran televisi yang harus dialami Arsenal antara lain pertandingan babak keempat Piala FA kontra Aston Villa yang diundur dari Sabtu (28/1/2012) ke Minggu (29/1/2012). Gara-gara perubahan jadwal itu, pertandingan berikutnya kontra Bolton Wanderers pun ikut mundur dari hari Selasa ke Rabu.

"Kita sudah menjual jiwa kita dan kita tak bisa mengontrol jadwal lagi," ucap Wenger yang dikutip Reuters.

"Ini adalah kebenaran dan saya tidak bisa bilang bahwa televisi salah. Tapi, ini bukan sesuatu yang normal bahwa Anda bisa punya pengaruh langsung ke jadwal melalui televisi," katanya geram.

Wenger mengakui bahwa klub-klub Premier League sudah mendapatkan banyak uang dari hak siar televisi. Namun, pria berkebangsaan Prancis ini menginginkan jadwal pertandingan yang adil.

"Saya yakin Premier League harus memastikan adanya jadwal yang sedikit lebih adil," ucapnya.

"Premier League harus memutuskan apa yang adil dan apa yang tidak adil. Pada saat ini yang memutuskan adalah televisi karena kontrak sudah dibuat dalam cara yang tidak tepat untuk keadilan kompetisi," jelas Wenger.

"Anda tak bisa menjalani laga penentuan dengan satu tim main di hari Jumat lalu hari Selasa, sementara tim lain main hari Minggu lalu hari Selasa. Itu tak benar," kata pria 62 tahun ini.

"Anda bisa mencoba dan meyakinkan saya bahwa ini benar. Tapi, dari bekerja di sepakbola selama 30 tahun, saya bisa bilang ke Anda bahwa ini tidak benar karena ini tidak adil," simpulnya.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More