Pages

Jumat, 06 Januari 2012

10 Derajat, Suhu Penyimpanan Wine Terbaik


detail berita

UNTUK mendapatkan rasa yang enak dalam menyesap wine, proses penyimpanan pun juga ikut berpengaruh pada citarasa wine yang ingin Anda konsumsi.

"Untuk menyimpan wine, Anda harus menaruh wine tersebut pada suhu atau temperatur yang pas, usahakan suhunya berada di posisi sepuluh derajat," ujar Burhanuddin Abe selaku pecinta wine kepada okezone saat ditemui di Ephicure Wine Lounge, Fx, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2012).

Menurutnya, jika Anda menyimpan wine bukan berada pada suhu yang pas maka akan membuat Wine yang Anda inginkan berubah rasa.

"Di dalam minuman wine telah ada proses fermentasi, dan biar tetap terjaga fermentasinya harus disimpan pada suhu yang pas kalau tidak maka rasa keaslian dari wine akan berubah," paparnya.

Selain menjaga suhu yang pas pada wine, Anda pun juga harus menjaga suhu udara di sekitar wine agar tidak teroksidasi dari udara luar.

"Gabusnya pun itu harus terjaga dengan baik, terlebih bila gabus yang digunakan sebagai penutup wine sudah dibuka, karena bila sudah dibuka maka wine Anda akan mudah terkena udara luar," tukasnya.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More