Pages

Kamis, 05 Januari 2012

2 Kamera Anti Air Fujifilm Siap Diajak Nyebur

Tokyo, Jepang - Fujifim menambah jajaran kamera kompak waterproof-nya. Adalah XP50 dan XP150 yang siap menjadi teman perjalanan fotografer yang doyan berada di alam terbuka dan aktivitas air.

XP50
Tahan di kedalaman air hingga 5 meter, tahan banting dari ketinggian 1,5 meter dan tahan di temperatur sampai 10 derajat Celcius adalah keunggulan dari XP50. Ia dilengkapi dengan sensor CMOS 14.5 MP dan image processor yang diklaim baru. Untuk sensitivitas ISO-nya, XP50 mampu mencapai 3200.

Didesain untuk pemotretan outdoor, lensa wide-angle 5x yang dimiliki piranti ini sudah diselimuti lapisan anti air. Kamera yang tersedia dalam balutan warna hitam, biru, hijau, orange dan silver ini juga sudah mampu melakukan perekaman video 1080p HD dengan 30fps.

Menilik body bagian belakang, piranti ini memiliki 2.7 inch layar LCD dengan lapisan anti refleksi. Untuk harga dan ketersediaannya, belum ada informasi lebih lanjut.


XP150
Beralih ke kamera kedua yang lebih tangguh ialah Finepix XP150. Sama seperti model sebelumnya, ia juga kamera yang waterproof, shockproof, dustproof dan freezeproof.

Mampu bertahan di kedalaman air hingga 10 meter dan tahan jatuh dari ketinggian 2 meter. Ia juga masih bisa bekerja di temperatur hingga 10 derajat celcius.

Antena GPS dengan sensitivitas tinggi telah ditambahkan. Dikutip detikINET dari TechRadar, Kamis (5/1/2012), GPS ini juga berfungsi sebagai kompas elektronik dan Photo Navigation.

Sensor berkekuatan 14 juta piksel dan 5x optical zoom menjadi daya tarik lain kamera ini. Untuk membantu mengurangi guncangan kamera, sensor ini sudah dilengkapi dengan shift image stabilisation.



Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More