Pages

Kamis, 05 Januari 2012

68% Gratisan, Android Market Miliki 400 Ribu Aplikasi

Jakarta - Toko aplikasi Android Market kini memiliki sekitar 400 ribu aplikasi, baik yang gratis maupun berbayar. Data tersebut disampaikan oleh Distimo, perusahaan riset aplikasi.

Jumlah aplikasi Android Market tembus 400 ribu tepat pada akhir tahun 2011. Peningkatannya cukup pesat karena pada bulan Agustus 2011, jumlahnya baru mencapai 300 ribu dan 200 ribu pada April 2011.

Google sendiri baru-baru ini melaporkan aplikasi di Android Market total telah diunduh sebanyak 10 miliar kali. Sedangkan aktivasi perangkat Android telah mencapai 500 ribu per hari.

Dikutip detikINET dari eWeek, Kamis (5/1/2012), kebanyakan aplikasi di Android Market bisa diunduh secara cuma-cuma oleh para pengguna perangkat Android. Jumlahnya menurut Distimo sebesar 68%.

Tren aplikasi gratisan memang makin tinggi di Android Market. Sebab sebelumnya pada bulan April, persentase aplikasi gratis baru mencapai 60%.

Dibandingkan saingan terdekatnya, Apple App Store, Android Market memang masih kalah. Menurut analisa Distimo, saat ini sudah sebanyak 500.000 aplikasi menghuni App Store.

Dari sisi pendapatan pun Apple App Store lebih unggul. Masih berdasarkan analisa Distimo, aplikasi iPhone di App Store membukukan pendapatan 4 kali lipat lebih banyak ketimbang aplikasi di Android Market.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More