Pages

Selasa, 10 Januari 2012

Activision Beli Domain blackops2.com

Raksasa industri game, Activision, dikabarkan telah membeli nama domain blackops2.com. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan dengan menggunakan tool “whois“, terlihat bahwa status dari domain tersebut baru saja berubah pada tanggal 6 Januari 2012 yang menandakan bahwa Activision baru saja menyelesaikan pembelian nama domain tersebut melalui perusahaan proteksi merek dagang MarkMonitor.


Kabar pembelian nama domain tersebut tentunya langsung memicu munculnya rumor bahwa Activision tengah menyiapkan game Call of Duty baru yang mengusung nama Black Ops 2. Sayangnya, hingga saat ini, Activision maupun studio Treyarch yang kemungkinan akan menjadi developer dari game Call of Duty berikutnya sama sekali belum memberikan pertanda apapun mengenai hal tersebut.

Langkah Activision membeli domain blackops2.com tampaknya juga dipengaruhi oleh kasus yang menimpa mereka saat domain modernwarfare3.com digunakan oleh pihak lain untuk hal-hal yang cukup merugikan mereka. Saat itu, Activision harus berjuang keras untuk merebut kembali nama domain tersebut.
"Mengakulah! Kamu kan yang membeli domain modernwarfare3.com!!"

Sebelumnya, pada bulan Agustus 2011 yang lalu, Activision juga melakukan pembelian nama domain untuk nama-nama yang terkait dengan produk dari seri Call of Duty mereka sampai dengan blackops6.com dan modernwarfare6.com, juga melalui MarkMonitor. Saat itu, domain blackops2.com ternyata tidak termasuk dalam daftar belanja Activision. Berdasarkan hal tersebut, pembelian domain yang tersebut yang baru saja diselesaikan pada awal Januari 2012 ini bisa jadi hanya merupakan upaya Activision untuk melindungi nama-nama franchise yang berhubungan dengan hak kekayaan intelektual mereka. Namun, tentunya tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti Activision benar-benar menggunakan domain tersebut untuk mempromosikan game Call of Duty: Black Ops 2.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More