Pages

Rabu, 25 Januari 2012

Android Mulai Jadi Favorit Pengembang Aplikasi

Gadget Android (ist)
Jakarta - Sistem operasi iOS milik Apple saat ini dinilai paling menarik bagi para developer. Namun dalam waktu tidak lama lagi, Android diprediksi akan menjadi OS terfavorit bagi developer dalam mengembangkan aplikasinya.

Setidaknya, itulah proyeksi yang dikemukakan oleh biro riset Ovum. Dalam kurun waktu 12 bulan, Ovum memperkirakan Android akan mengambil alih posisi iOS sebagai sistem operasi mobile terpenting bagi developer.

iOS memang dinilai lebih banyak menghasilkan uang bagi developer aplikasi. Konsekuensinya, aplikasi biasanya dikembangkan untuk iOS terlebih dahulu, baru kemudian ke OS yang lain.

Akan tetapi sebagai OS terpopuler di dunia, Android menurut Ovum semakin menarik di mata developer. Data Google mengungkap, aplikasi di Android Market sudah diunduh sebanyak 11 miliar kali.

Dikutip detikINET dari PCMag, Rabu (25/1/2012), platform lain yang dinilai akan memikat developer adalah Windows Phone. Sebab, Microsoft dan Nokia agresif menggarap ekosistemnya.

"Momentum yang tumbuh di Windows Phone mengindikasikan bahwa Microsoft telah meyakinkan developer bahwa platformnya adalah investasi yang berharga, tantangannya sekarang adalah untuk memikat konsumen," tukas Adam Leach dari Ovum.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More