Pages

Kamis, 19 Januari 2012

Apa Kabar Final Fantasy XIII – Versus ?

Menunggu sebuah rilis game populer memang bukan perkara mudah bagi seorang gamer. Ada usaha ekstra untuk menekan semua rasa penasaran dan ketidaksabaran untuk memainkan game tersebut secara langsung. “Penderitaan” ini semakin diperparah ketika sang developer secara tiba-tiba mengumumkan penundaan rilis game tanpa alasan yang jelas. Tentu bukan sebuah masalah yang berat, jika game tersebut hanya ditunda dalam hitungan atau bulan. Masalahnya, tidak sedikit developer yang melakukannya hingga hitungan tahun. Sebut saja Duke Nukem Forever yang ditunda hingga satu dekade serta Diablo III yang belum memiliki kepastian kabar hingga saat ini. Untuk penggemar game RPG Jepang, tidak ada hal yang lebih menyebalkan selain menunggu kehadiran Final Fantasy XIII – Versus.

Pertama kali diperkenalkan pada ajang E3 di tahun 2006, game RPG yang merupakan bagian dari semesta FF XIII ini bahkan belum menunjukkan kepastian rilis hingga enam tahun kemudian. Dari semua game yang dipersiapkan Square-Enix untuk dirilis, nama game yang satu ini tidak pernah muncul. Apakah Square-Enix benar-benar serius mengembangkan seri ini? Sejauh mana perkembangannya? Sang legenda – Tetsuya Nomura berbagi sedikit informasi lewat wawancara terbarunya dengan majalah game Jepang  – Famitsu. Satu poin yang pasti, Nomura menegaskan bahwa Final Fantasy XIII – Versus tidak terlupakan! Bahkan faktanya, Square Enix kini memfokuskan diri pada pengembangan game yang satu ini.

How much longer i need to wait for a real action? I'm bored..

Nomura sendiri memberikan sedikit bocoran untuk memberikan sedikit gambaran tentang kabar terakhir Versus. Final Fantasy XIII – Versus kini akan hadir dengan visualisasi yang lebih indah dibandingkan trailer terakhir yang pernah ditunjukkan kepada publik. Selain peningkatan di bagian ekspresi wajah, Square Enix juga akan menggabungkan dunia Versus dengan visualisasi pre-render dan real-time dengan rasio perbandingan 3: 7. Nomura juga menyatakan bahwa ia akan menyelenggarakan event khusus untuk memperlihatkan perkembangan game ini kepada publik lewat sebuah event di tahun 2012, walaupun tanpa tanggal pasti. Nomura menjamin bahwa di event ini, Final Fantasy XIII – Versus akan sudah dapat dimainkan di Playstation 3, tidak hanya sekedar video seperti selama ini.

Salah satu orang terpenting di Square Enix ini juga membicarakan beberapa judul Square Enix yang lain. Ia mengakui bahwa Final Fantasy X HD Remake baru saja memasuki tahap awal pengembangan seperti yang dirumorkan oleh berbagai media game di seluruh dunia. Tidak hanya itu saja, ia juga menceritakan sedikit detail tentang ending Kingdom Hearts 3D yang diakuinya akan mengejutkan bagi gamer. Harus diakui, kehadiran dan pernyataan Nomura ini akan tumbuh menjadi harapan baru bagi gamer yang sudah menunggu Final Fantasy XIII – Versus selama bertahun-tahun. Pertanyaannya kini, sampai kapan kita harus tetap menanti? Tampaknya kita harus menanyakannya pada rumput yang bergoyang..





Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More