Pages

Jumat, 27 Januari 2012

Apple Balas Samsung

Seoul, Korea Selatan - Penjualan Apple sempat dikalahkan Samsung Electronics pada kuartal ketiga tahun lalu. Di periode Juli-September 2011, vendor asal Korea Selatan menjadi vendor smartphone nomor satu di dunia. Namun kemudian, Apple segera membalas kekalahannya.

Ya, Apple meraih kembali posisinya di kuartal keempat tahun lalu. Laporan terbaru yang dirilis firma riset Strategi Analytics menyebutkan Apple menjual 37 juta unit iPhone sementara Samsung sedikit di bawahnya sebanyak 36,5 juta unit smartphone.

Dengan demikian, seperti dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Jumat (27/1/2012), pangsa pasar Apple dan Samsung bersaing kian ketat. Perolehan Apple di pangsa pasar smartphone global untuk periode Oktober-Desember 2012 yaitu 23,9 persen sementara Samsung 23,5 persen.

Salah satu analis sekaligus pemilik saham di Samsung Kim Hyun-joong pernah mengatakan, di divisi handset Samsung tidak punya lawan yang benar-benar kuat menantang produknya kecuali iPhone.

Prediksi Kim bahwa Apple dan Samsung masih akan mendominasi pasar smartphone global di kuartal keempat, ternyata terbukti. Bagaimana dengan kuartal berikutnya? Yang jelas, pertarungan tahta di pasar smartphone antara kedua vendor ini selalu menarik diikuti.

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More