Pages

Jumat, 27 Januari 2012

Sekolah Cyber Indosat Jaring 153 SLTA

kredit foto: indosat
Jakarta - Indosat kembali melanjutkan program Cyber School tahun 2012 kepada 50 SLTA, setelah program tahap pertama diberikan kepada 103 SMU pada tahun 2009. Dengan demikian, hingga saat ini total 153 SLTA telah menikmati program sekolah cyber ini.

Program Indosat Cyber School merupakan program pemberian perangkat ICT berupa komputer, koneksi internet broadband, proyektor multimedia dan software pendidikan untuk mendukung proses belajar mengajar serta menumbuhkan minat siswa terhadap bidang studi sains.

Selain itu program ini juga memberikan program pelatihan kepada para guru untuk mengoptimalkan pemanfaatan software sains yang telah diberikan.

Khusus untuk program Indosat Cyber School tahap kedua tahun 2012 dengan cakupan 50 SLTA, selain menerima perangkat ICT, Indosat juga memberikan pelatihan untuk para perwakilan guru fisika dari 50 sekolah tersebut yang berlangsung mulai 25-26 Januari 2012 di Semarang, Jawa Tengah.

Pelatihan ini diharapkan dapat mengoptimalkan pemanfaatan software untuk proses belajar mengajar di sekolah serta menciptakan suasana belajar mengajar yang menggembirakan termasuk pemanfaatan internet dan media digital/online dengan lebih produktif.

"Melalui program Indosat Cyber School, Indosat berupaya untuk mendukung peningkatan kualitas belajar mengajar di sekolah. Hal ini untuk ikut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan secara nasional, khususnya dengan memberikan akses dan perangkat pendidikan menggunakan teknologi multimedia," kata Strasfiatri Auliana, Group Head Corporate Secretary Indosat.

"Ditambah dengan program pelatihan guru, yang merupakan bagian dari program Indosat Cyber School, diharapkan siswa semakin mudah dalam memahami mata pelajaran sains yang selama ini dipersepsikan sulit dan kurang menyenangkan, menjadi mata pelajaran yang menyenangkan dan pada akhirnya menjadi salah satu mata pelajaran favorit siswa," pungkasnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (27/1/2012).

Program ini sendiri direncanakana berlanjut dengan lomba kreativitas antar sekolah untuk menilai sejauh mana pemanfaatan sarana Indosat Cyber School terhadap pembelajaran sains melalui multimedia dan optimalisasinya selama satu semester.


Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More