Pages

Minggu, 15 Januari 2012

Arsenal Takluk di Kandang Swansea

 Jakarta - Arsenal menelan kekalahan keduanya secara beruntun di Liga Inggris. Meski sempat unggul lebih dulu, The Gunners tumbang dengan skor 2-3 dalam lawatan ke kandang Swansea City.

Di Liberty Stadium, Minggu (15/1/2012) malam WIB, Arsenal membuka keunggulan lewat Robin Van Persie. Namun tuan rumah mampu membalas dan membalikkan keadaan masing-masing lewat gol Scott Sincalir dan Nathan Dyer.

'Gudang Peluru' sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Theo Walcott, namun tak sampai semenit berselang gawang Wojciech Szczęsny kembali bobol. Kali ini melalui kaki Danny Graham.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Arsenal setelah pada awal Januari lalu tunduk atas Fulham. Posisi mereka sementara tak berubah, urutan lima dengan poin 36 dari 21 pertandingan. Anak didik Arsene Wenger pun gagal merapatkan jarak dengan puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Baru empat menit laga berjalan Arsenal sudah membuka keunggulan melalui Van Persie. Dapat umpan terobosan dari Andrei Arshavin, Van Persie dengan tenang melewati hadangan bek lawan dan melepaskan tembakan yang memperdaya kiper Michel Vorm.

Namun keunggulan tim tamu tak bertahan lama, karena 11 menit kemudian lahir gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol penyeimbang Swansea tersebut lahir menyusul pelanggaran yang dilakukan Aaron Ramsey pada Dyer. Sinclair yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-1.

Sebuah umpan yang dilepaskan Yossi Benayoun tepat mengarah ke Van Persie yang berada di dalam kotak penalti. Tak ada gol dari skenario ini karena sepakan pemain asal Belanda itu bisa dijinakkan Vorm.

Arsenal kembali lebih dulu menggebrak di awal babak kedua, memenangi sprint dengan bek lawan sepakan Theo Walcott dari dalam kotak penalti masih melenceng jauh. Swansea membalas melalui sepakan keras Dyer dari luar kotak penalti, yang lebih kurang bernasib sama karena arahnya jauh dari target.

Di menit 57 pendukung tuan rumah bersorak kegirangan saat skor berubah menjadi 2-1. Mencuri bola dari kaki Ramsey, Joe Allen kemudian mengirim si kulit bundar pada Dyer yang berdiri bebas. Sepakan terarah Dyer gagal diantisipasi Wojciech Szczęsny.

Arsenal mampu menyamakan skor di menit 69. Johan Djourou berhasil melepas Walcott dengan umpan yang dia lepaskan. Tinggal berhadapan dengan kiper Walcott mudah saja menceploskan bola ke dalam gawang.

Malang buat The Gunners, kegembiraan yang mereka rasakan tak bertahan lama karena tak sampai satu menit kemudian Swansea kembali menjebol gawang mereka.

Sukses mengejar umpan yang dilepaskan Gylfi Sigurdsson, sepakan Graham ke arah tiang jauh gagal dijangkau dan mengubah skor menjadi 3-2.

Di sisa waktu pertandingan Arsenal terus berupaya menggedor pertahanan lawannya, namun semua upaya tersebut tak membuahkan hasil. Sementara Swansea justru mampu mengkreasikan beberapa peluang lain, meski juga gagal dituntaskan jadi gol.

Susunan Pemain

Swansea City: Michel Vorm, Ashley Williams, Steven Caulker, Neil Taylor, Angel Rangel, Leon Britton, Kemy Agustien ('45 Gylfi Sigurdsson), Scott Sinclair, Nathan Dyer ('82 Wayne Routledge), Danny Graham ('90+4 Leroy Lita) , Joe Allen

Arsenal: Wojciech Szczęsny, Laurent Koscielny, Per Mertesacker ('77 Alex Oxlade-Chamberlain), Ignasi Miquel, Johan Djourou, Yossi Benayoun ('63 Tomas Rosicky) , Alex Song, Andrei Arshavin (Thierry Henry '63), Theo Walcott, Robin Van Persie, Aaron Ramsey




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More