Pages

Minggu, 15 Januari 2012

Disney Akan Rilis Ulang Finding Nemo 3D Tahun ini

Sudah bukan berita baru lagi bahwa Disney berencana untuk meramaikan industri perfilman dengan perilisan ulang film animasi klasik mereka dalam format 3D. Pada tahun 2012 ini, gelombang serangan film animasi 3D Disney telah dibuka oleh Beauty and the Beast dan studio animasi tersebut mengumumkan film berikutnya yang akan dirilis ulang.


Finding Nemo, kisah petulangan seekor ikan giru dalam mencari anaknya yang hilang, telah dipersiapkan untuk mengikuti jejak kesuksesan The Lion King tahun lalu. Film animasi Pixar yang dirilis pada tahun 2003 ini telah menghasilkan pendapatan lebih dari USD867 juta yang menempatkannya sebagai film G-rated dengan pendapatan terbesar. Finding Nemo juga berhasil mengantungi piala Oscar untuk kategori film feature animasi terbaik, serta masuk dalam daftar 10 film animasi terbaik tahun 2008 oleh American Film Institute.

Walaupun memiliki segudang prestasi, Disney harus menghadapi kompetisi sengit dari studio film lainnya yang juga memanfaatkan trend rilis ulang film dalam format 3D ini. Kisah masa kecil Darth Vader dalam Star Wars Episode I: The Phantom Menace pun akan dirilis ulang dalam format 3D oleh Fox pada bulan Februari mendatang. Franchise karya George Lucas ini bukan satu-satunya saingan Disney tahun ini. Titanic, film karya James Cameron yang diperankan oleh nama-nama besar, seperti Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, akan dirilis ulang oleh Paramount.

Dengan segudang prestasi yang dikantungi oleh Finding Nemo, fanbase Star Wars yang besar, dan prestasi Titanic sebagai film dengan keuntungan terbesar kedua sepanjang masa, film manakah yang akan mendatangkan keuntungan terbesar melalui perilisan ulang ini?




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More