Pages

Selasa, 17 Januari 2012

AS Sediakan Tempat Parkir Termahal Di Dunia

Foto Kapal Induk USS Ronald Reagan (emirates247)
Foto Kapal Induk USS Ronald Reagan (emirates247)
WASHINGTON - Memarkir kendaraan Anda di garasi rumah atau pelataran gedung mungkin adalah hal yang umum terjadi. Selain itu Anda pun tidak butuh ongkos parkir yang mahal.

Namun bagaimana jika yang terjadi adalah sebaliknya? Bagaimana jika Anda memarkirkan kendaraan Anda di tempat yang tidak lazim dan dikenai ongkos parkir yang fantastis?

Hampir sekira 3.000 Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) yang akan membangun pelabuhan baru bagi kapal induk di Bremerton, memilih untuk membawa serta mobil mereka. Mobil itu pun diparkir di dek kapal induk tersebut.

Biaya parkir di dek kapal induk yang memiliki tenaga nuklir itu dilaporkan mencapai USD4.5 Milyar atau sekira Rp411 Triliun (Rp 9145 per USD). Tidak diragukan lagi tempat parkir ini merupakan tempat parkir termahal di dunia.

Ini mungkin tidak lazim, namun tindakan ini sebenarnya umum terjadi bagi Angkatan Laut dan jauh lebih murah serta lebih mudah dibandingkan mengangkut kendaraan dengan cara lain.

"Ini lebih murah dan lebih efisien daripada membuat para marinir berenang sejauh 1.200 mil ke pantai barat," ujar sebuah sumber seperti dikutip emirates247, Senin, (16/1/2012).

Meskipun ini tidak mungkin pada awalnya namun ternyata ini menjadi cara terbaik untuk mengangkut kendaraan bagi para marinir dari basis permanen kapal induk itu di San Diego. Namun ternyata pihak USS Ronald Reagan merasa diuntungkan dengan tindakan para marinir AL AS itu.





Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More