Pages

Selasa, 17 Januari 2012

Pengemis Jujur Kembalikan uang Rp81,5 Juta

WINA - Apa yang dilakukan oleh seorang pengemis di Austria ini mungkin jarang sekali terjadi. Menemukan uang sebesar 7.000 euro atau sekira Rp81,5 juta (Rp11.650 per euro), bisa saja dia simpan sendiri namun justru dikembalikan.

Hermann Schleichert hanya memiliki sisa uang sebesar USD1 atau sekira Rp9.200 dan sebuah bungkus rokok yang sudah kosong dalam saku celananya. Keberuntungan sepertinya akan menghampirinya saat menemukan bungkusan uang sebesar Rp81,5 juta.

Tetapi bukan menyimpan uang tersebut, pria berusia 48 tahun ini justru mengembalikan penemuannya ke kantor polisi. Polisi pun menerima temuan dari pria yang tinggal di tempat penampungan dan pusat rehabilitasi alkohol.

"Saya mengambil amplop dan melihat ada tumpukan uang di dalamnya. Semuanya dalam pecahan 500 euro," jelas Schleichert seperti dikutip AFP, Senin (16/1/2012).

"Tidak sedetik pun saya berpikiran untuk menyimpan uang tersebut. Itu sama saja dengan perbuatan mencuri," imbuhnya.

Sang pemilik uang akhirnya datang untuk melaporkan kehilangannya kepada pihak Kepolisian. Polisi pun memberikan uang tersebut kepada pemiliknya, tetapi dia belum menyatakan terima kasih kepada Schleichert.
 
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More