Pages

Minggu, 01 Januari 2012

Awali Tahun Baru, Obama Kenang Sang Ibu


WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menghabiskan masa pergantian tahun baru bersama keluarga untuk mengenang masa lalunya. Obama juga mengajak keluarganya untuk mengunjungi pusat studi antropologi dari ibunda Obama, Ann Dunham Soetoro.

Lembaga Pusat Timur-Barat di Universitas Hawaii berisikan foto-foto yang diambil Dunham saat dirinya mengadakan penelitian di Indonesia. Dunham juga memiliki beberapa koleksi artifak dan beberapa hasil penelitian dari Dunham. Terdapat pula hasil kerajinan tangan berupa keramik, tekstil, perhiasan, dan lainnya di tempat itu.

Menurut Kurator Galeri Lembaga Pusat Timur Barat Michael Schuster, Obama dan keluarganya tampak tersentuh ketika menyaksikan koleksi pernak-pernik dan hasil karya Ann Dunham.

Seorang yang memandu Obama juga mengatakan, Presiden AS itu menghabiskan waktu beberapa saat di kebun untuk melihat ikan dan menceritakan sedikit kisah tentang keluarganya. Obama juga mengatakan pada putrinya bahwa dirinya suka bermain di kebun saat masih kecil.

Obama juga mengunjungi makam orangtuanya sebelum berkunjung ke pusat studi antropologi ibunya. Para anggota Secret Service juga tampak mengamankan tempat pemakaman orangtua Obama.

Obama lahir dan dibesarkan di Honolulu, Hawaii sebelum tinggal di Indonesia bersama ibunya. Kunjungan Obama ke lembaga itu dilakukan setelah dirinya menandatangani rancangan undang-undang keamanan yang mengatur masalah penahanan, interogasi, dan penuntutan tersangka teroris. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Senin (2/1/2012).

Selain undang-undang keamanan itu, Presiden AS berkulit hitam itu juga menandatangani sanksi ke bank sentral Iran demi menghambat program nuklir Negeri Persia itu.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More