Pages

Minggu, 01 Januari 2012

Kembang Api Lukai 561 Orang di Italia


ROMA- Perayaan pergantian tahun 2012 tidak hanya menyisakan cerita suka namun juga meninggalkan kedukaan bagi sebagian warga Italia. Kembang api dalam pesta perayaan tahun baru melukai 561 orang di Italia dan menewaskan dua orang lainnya.

"Warga Italia mengisi malam pergantian tahun baru dengan menggelar pesta kembang api ilegal yang mereka buat sendiri," ujar juru bicara Kementerian Dalam Negeri seperti dikutip Reuters, Selasa, (02/01/2011).

Pesta kembang api sudah menjadi tradisi dalam perayaan pergantian tahun baru di hampir setiap negara, termasuk Italia. Namun, 561 warga Italia justru terluka akibat kembang api tersebut. Dari ratusan orang yang dikabarkan terluka, 76 diantaranya adalah anak-anak dibawah usia 12 tahun.

Untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah korban, pemerintah di kota dan desa Italia memberlakukan larangan pesta kembang api. Saat ini polisi juga sudah menyita ribuan kembang api guna menghindari insiden kecelakaan yang baru saja terjadi.

Di Roma, insiden kecelakaan kembang api terjadi dengan cukup mengenaskan. Sebuah petasan meledak di dalam apartemen seorang pria. Ledakan dari petasan itu memicu terjadinya ledakan lain yang lebih besar. Pria itu tewas dan beberapa penghuni apartemen termasuk tiga anak terluka.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More