Pages

Selasa, 17 Januari 2012

Baidu Bangun Kantor Baru untuk Persiapan Ekspansi Internasional

Perusahaan penyedia layanan Internet terkemuka di China, Baidu, dikabarkan telah memulai pembangunan kantor baru mereka. Kantor baru yang terletak di kota Shenzhen tersebut menurut rencana akan digunakan sebagai basis operasi dalam usaha mereka masuk ke pasar Internasional.


Kantor baru yang dimulai pembangunannya pada hari Senin lalu tersebut akan memiliki luas hampir dua kali lipat dari kantor Baidu saat ini. Sebanyak kurang lebih 10 ribu pekerja nantinya akan menempati kantor tersebut untuk memperkuat operasi Baidu di luar China. Menurut rencana, kantor baru tersebut akan selesai dibangun dan siap digunakan pada tahun 2015 mendatang.

Saat ini, Baidu memang baru memfokuskan operasi mereka di pasar lokal China dan beberapa negara lain. Sebagai langkah awal ekspansi, mereka telah mengembangkan layanan search engine untuk Jepang yang telah dilengkapi dengan bahasa lokal negara tersebut yang mulai aktif sejak tahun 2007. Selain itu, mereka juga telah merilis web directory dan question and answer board di Mesir, Thailand, dan Vietnam.

Baidu memang mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Produk-produk mereka seperti search engine dengan dukungan untuk bahasa lokal, pencarian video, musik, serta gambar dan juga eksiklopedia online sangat populer di China dan digunakan oleh mayoritas pengguna Internet di negara tersebut. Selain itu, Baidu juga memiliki beberapa produk lain, seperti sistem operasi mobile berbasis Android, Yi, dan juga Internet TV. Dengan dibangunnya kantor baru yang akan digunakan sebagai basis operasi Internasional tersebut, tentunya Baidu berharap produk-produk mereka tidak hanya dikenal di China, Jepang, Mesir, Thailand, dan Vietnam, tetapi juga di negara-negara lain.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More