Pages

Minggu, 08 Januari 2012

Bajak CEO, Yahoo Rogoh Kocek USD 27 Juta

Scott Thompson (ist)
Washington, AS - Yahoo ternyata harus merogoh kocek cukup dalam untuk merekrut Scott Thompson dari PayPal sebagai CEO barunya. Dilaporkan, biayanya mencapai USD 27 juta.

Seperti detikINET kutip dari Cnet, Minggu (8/1/2012), berdasarkan dokumen legal perpindahan yang dilaporkan Yahoo ke regulator setempat, CEO barunya itu akan menerima gaji USD 1 juta plus bonus uang tunai USD 1,5 juta, ditambah saham senilai USD 22,5 juta.

Yahoo juga harus mengganti uang yang dikeluarkan Thompson sebagai kompensasi ke perusahaannya yang lama, senilai USD 1,5 juta untuk ganti rugi bonus tunai serta saham dengan nilai USD 6,5 juta.

Selama 4 tahun, Thompson menjabat sebagai Presiden PayPal, layanan pembayaran online milik eBay. Ia sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer PayPal sebelum diangkat sebagai presiden pada Januari 2008.

Prestasi Thompson di PayPal cukup bagus. Di bawah kepemimpinannya, pengguna PayPal meningkat dua kali lipat dari 50 juta menjadi 104 juta. PayPal juga membukukan pendapatan USD 4,4 miliar tahun lalu.

Meski cukup bagus dalam mengembangkan bisnis pembayaran transaksi online, namun kapabilitas Thompson masih diragukan untuk memimpin Yahoo. Harga saham Yahoo sendiri menurun 3% kala Thompson diumumkan sebagai CEO.

Performa bisnis Yahoo sendiri kurang menggembirakan belakangan ini. Pendapatan total mereka tahun lalu sebesar USD 7 miliar, jauh jika dibandingkan dengan rivalnya Google yang mencapai USD 38 miliar.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More