Pages

Selasa, 10 Januari 2012

Berinvestasi dengan Berlian

detail berita

BERLIAN identik dengan wanita dan simbol cinta abadi. Berlian juga merupakan sahabat terbaik kaum hawa, tidak hanya indah dipakai, berlian juga bisa dijadikan sarana investasi.

Apalagi dalam empat tahun ke depan harga berlian diprediksi terus melambung, bahkan melebihi kenaikan harga emas. Data yang dikeluarkan BMO Capital Market, harga berlian kasar yang belum dipotong akan mengalami kenaikan sebesar 9% menjadi USD145 per karat. Sementara pada tahun 2013 diperkirakan harga berlian meningkat sebesar 1,4% dan pada tahun 2014 akan naik sebesar 4,8%.

Adapun pada tahun 2015 kenaikan harga berlian kasar diprediksi mencapai 2,6% dan 3,2% lagi pada tahun 2016. Melihat angka tersebut, wajar bila pasar berlian kini semakin bergairah dan semakin banyak wanita yang menjadikan batu berkilau tersebut sebagai sarana investasi potensial. Sebut saja Wanda,45, yang membeli berlian berupa cincin dan gelang di acara Customer Gathering Swan Jewellery di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.Wanda mengaku memilih berlian karena selaintaklekangwaktu, perhiasan tersebut juga bisa diwariskan.

“Ini sebagai bentuk investasi, nantinya bisa diwariskan kepada anak saya,”lanjutnya. Swan Group yang membawahi beberapa toko berlian terkemuka di Jakarta seperti Swan Jewellery, Kimberly Jewellery, Princess Jewellery dan Victoria Jewellery melihat gairah investasi berlian yang semakin meningkat sebagai celah yang tidak bisa diabaikan.

“Berlian yang dibalut emas putih telah mampu menggeser posisi emas murni sebagai bisnis investasi masyarakat modern,” papar Direktur Utama Swan Group Vincent Claudius.

Lewat acara customer gathering yang dihelat secara reguler,Vincent berharap bisa lebih mengembangkan berlian sebagai bentuk investasi, bukan hanya menjadi sekadar perhiasan cantik yang dikenakan sewaktu-waktu.

“ Berlian sudah menjadi identitas akan keanggunan dan kemewahan pemiliknya, tapi sekarang nilai berlian yang terus meningkat membuat batu mulia ini juga digemari sebagai bentuk investasi,” sebutnya. Tidak hanya itu,Vincent juga menepis anggapan bahwa berlian hanyalah diperuntukkan bagi kaum berada.

”Harga berlian sekarang semakin kompetitif, pasarnya tidak hanya kelas atas, tapi juga kelas menengah,” sebutnya, seraya menambahkan bahwa berlian yang dijual Swan Group berkisar antara Rp10 juta – Rp500 juta.  Apalagi saat ini di Indonesia terjadi kenaikan kelas menengah yang cukup signifikan.Kelas konsumen ini yang justru menjadi target Swan Group.

”Peningkatan pendapatan yang diperoleh oleh kelas menengah Indonesia ternyata berimbas pada kegemaran dan investasi terhadap produk perhiasan, termasuk berlian,” katanya.

Menurut Donita, brand ambassador Swan Jewellery, berlian merupakan bentuk investasi yang sesuai dengannya. ”Saya suka perhiasan dan saya juga bukan orang yang suka gonta-ganti perhiasan. Jadi, saya lebih cocok dengan perhiasan yang timeless seperti berlian. Apalagi berlian juga punya sertifikat dan garansi seumur hidup sehingga bisa dijadikan investasi,”sambungnya.

Beragam Koleksi

Seperti juga emas, investasi berlian bisa dilakukan dalam bentuk perhiasan.Swan Group sendiri tidak ketinggalan menyediakan ragam koleksi berlian cantik, mulai koleksi cincin kawin, hingga koleksi perhiasan glamor untuk pesta. Sementara bagi mereka yang ingin mengenakan berlian sebagai perhiasan sehari-hari terdapat koleksi khusus business collection. Khusus untuk pria,Swan Group juga menyediakan koleksi pria. ”Bukan hanya wanita, pria juga bisa mengenakan berlian,” kata Vincent.

Adapun bagi mereka yang ingin memberi hadiah bagi orang terkasih bisa memilih dari ragam gift collection. Sedikit tips dari Vincent,memilih berlian haruslah mengetahui kualitas berlian melalui 4C yakni colour (warna), cut (irisan), clarity (kejernihan),dan carat( karat). Sebagai bonus,Swan Group juga menambahkan 2C, yakni certification (sertifikat) dan customer satisfaction melalui garansi seumur hidup.

”Untuk menjaga nilai berlian tetap tinggi, sebaiknya pilih berlian dalam bentuk perhiasan yang stylish dan timeless.Jangan lupa perhatikan ikatan pada berlian, pastikan ikatannya cukup serasi dengan jumlah,ukuran dan bentuk berlian,”pungkasnya





Sumber

1 komentar:

PENAWARAN PINJAMAN UNTUK SEMUA (DAFTAR SEKARANG) Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda di stres keuangan? Anda perlu Uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memiliki pendapatan rendah dan merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Jawabannya ada di sini, Stahl Kristen Badan Kredit adalah jawabannya. Kami menawarkan;

a) pinjaman pribadi, ekspansi bisnis.
b) Business Start-up dan pendidikan.
c) konsolidasi utang.
d) pinjaman Keras Uang.

Namun, metode kami menawarkan kemungkinan untuk menunjukkan jumlah
pinjaman yang dibutuhkan dan juga durasi Anda mampu untuk menyelesaikan pinjaman
pembayaran dengan suku bunga 2%. Ini memberi Anda kesempatan nyata untuk
mengumpulkan uang yang Anda butuhkan. Kandidat yang tertarik harus menghubungi kami melalui:
E-mail: stahlchristianloanfirm@gmail.com
Telepon: 678-856-6859

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More