Pages

Selasa, 03 Januari 2012

Biasa Pegang Uzi, Tentara Israel Beralih ke Sushi

Pasukan Israel (Foto: Guardian)

YERUSALEM - Prajurit Israel yang hendak mengakhiri keanggotaannya di militer, diberikan kesempatan untuk mencoba profesi baru. Mereka kini dipersiapkan untuk belajar menyiapkan hidangan makanan Jepang seperti sushi, ataupun masakan Asia lainnya.

Ternyata pelatihan terhadap prajurit ini bukan tanpa sebab. Pemerintah Israel sepertinya ingin mengganti para pekerja restoran dengan mantan-mantan prajurit mereka yang sudah menyelesaikan masa baktinya.

"Pemerintah Israel melatih para pekerja untuk bekerja di makanan Asia. Ini kami lakukan untuk mengurangi jumlah pekerja asing yang menguasai bisnis dan menggantinya dengan tenaga terlatih dari Israel," ucap pihak Kementerian Pertahanan Israel seperti dikutip AFP, Selasa (3/1/2012).

Menurutnya, Israel sudah memberikan kursus yang diberikan sepanjang 2011 lalu. Sementara enam kursus lainnya akan dilakukan tahun ini, dengan melihat 25 "prajurit kuliner" mempersiapkan diri.

Pemerintah Israel pun sepertinya benar-benar serius lewat program ini. Mereka pun sudah mempersiapkan dana 4,5 juta shekels atau sekira Rp10,7 miliar (Rp2.382 per shekels). untuk mempersenjatai pasukan mereka yang baru pensiun tersebut.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More