Pages

Selasa, 17 Januari 2012

Dikecam Apple, Action Figure Steve Jobs Dicabut

Steve Jobs-public figure (Ist.)
China - Action figure yang menampilkan tokoh teknologi Steve Jobs akhirnya batal dirilis. Hal ini menyusul keberatan dan ancaman yang dilayangkan pihak Apple.

Tak hanya perusahaan Apple saja yang tidak menyetujui patung Jobs yang dibuat oleh In Icons, namun dilaporkan keluarga Jobs juga tidak berkenan dengan pembuatan karya tersebut.

Ancaman langkah hukum dilayangkan oleh Apple beberapa hari setelah pengumuman action figure oleh perusahaan asal China itu. Pemilik In Icons, Tandy Cheung yang sebelumnya bersikukuh untuk tetap meneruskan produksi, akhirnya 'menyerah' juga.

Cheung telah memutuskan untuk tidak merilis semua karya yang ia lahirkan, atas tekanan dari pihak Apple dan anggota keluarga Jobs. Sebuah 'kabar duka' bagi pecinta Jobs yang sudah memesannya secara pre-order.

"Kami memutuskan untuk menghentikan penawaran, produksi dan penjualan karya ini untuk menjaga perasaan keluarga Jobs," demikian dikatakan oleh Cheung, seperti yang dilansir YahooNews, Selasa (17/1/2012).

Cheung juga mengatakan bahwa perusahaannya akan mengembalikan uang konsumen yang sudah membayar USD 99 untuk action figure itu.

Action figure yang menampilkan Jobs ini memang menarik. Ia sengaja dibuat dengan bentuk fisik yang sangat menyerupai Jobs. Setiap detail dikerjakan dengan teliti termasuk outfit khas sosok ini, apalagi jika bukan baju turtleneck, celana jeans biru, hingga sepatu kets New Balance.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More