Pages

Rabu, 11 Januari 2012

Henry Tak Janjikan Banyak Gol

London - Comeback Thierry Henry bersama Arsenal berjalan manis lewat satu gol yang dicetaknya. Meski diawali dengan mengesankan, Henry tak sesumbar bakal mencetak gol banyak selama masa peminjamannya.

Tak butuh waktu lama bagi Henry untuk membuat cerita di kali kedua dirinya berseragam Arsenal. Tempat empat hari setelah resmi dipinjamkan oleh New York Red Bull, Henry berhasil membuat gol untuk Arsenal.

Satu gol dicetaknya saat turun sebagai pemain pengganti kala melawan Leeds United di babak ketiga Piala FA dan The Gunners pun menang 1-0.

Meski sudah berumur dan tak lagi secepat dulu, apa yang Henry tunjukkan di Emirates Stadium semalam adalah bukti jika Henry adalah (bekas) penyerang top dunia.

Lebih dari itu setidaknya Arsene Wenger tak perlu khawatir kala harus ditinggal Gervinho dan Marouane Chamakch, dua strikernya yang pergi membela negaranya di Piala Afrika selama tiga pekan. Wenger bisa bertumpu pada Henry sebagai sumber gol lain, disamping Robin van Persie.

Memang selain Van Persie (17 gol), tak ada lagi pemain Arsenal lainnya yang mampu mencetak lebih dari lima gol musim ini di Liga Inggris. Dengan modal 227 gol yang dimilikinya, Henry diyakini bisa berbuat banyak selama dua bulan masa peminjaman.

Tapi Henry sendiri tak mau berbicara muluk-muluk soal berapa gol yang akan dicetaknya. Pesepakbola berpaspor Prancis itu hanya ingin tampil sebaik mungkin untuk 'Gudang Peluru'.

"Aku tahu aku mencetak gol, tapi itu tak akan terus terjadi setiap aku bermain. Aku tidak tahu jika pergerakanku sangat cerdik atau tidak, tapi seperti itulah permainanku," tutur Henry kepada Arsenal Player.

"Aku selalu ingin melakukan apa yang kubisa. Mungkin di lain waktu itu tak akan cukup, tapi aku selalu berusaha memberikan yang terbaik," pungkas striker berusia 34 tahun itu.




 Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More