Pages

Selasa, 10 Januari 2012

Insinyur Cina Tumpuk Salad Setinggi Hampir 1 Meter

Insinyur Cina Tumpuk Salad Setinggi Hampir 1 Meter
Jakarta - Di restoran yang memiliki salad bar dengan menu AYCE. Bayar semangkuk salad yang isinya kita ambil sendiri. Semua pasti ingin mengisi mangkuk sepadat mungkin dengan salad karena tidak mau rugi. Ingin tahu triknya? Tanya Shen Hongrui!

Shen adalah software engineer asal Cina. Dengan menggunakan perhitungan matematika dan ilmu arsitektur, ia menciptakan teknik menyusun salad setinggi hampir 1 meter. Ia bahkan membagikan perhitungan, diagram, dan instruksi membangun 'menara salad' tersebut secara online.

Bagaimana caranya? Daily Mail menerjemahkan instruksi Shen dari Bahasa Cina ke Bahasa Inggris. Pertama, bangun fondasi yang kuat di dasar mangkuk dengan memasukkan bahan yang kering dan agak keras. Misalnya chickpea, kacang polong, dan kentang.

Setelah mangkuk penuh, letakkan stik wortel di sekeliling mulut mangkuk dengan ujung mengarah ke tengah. Fungsinya adalah sebagai rangka 'bangunan'. Selanjutnya, tumpuk irisan mentimun atau nanas seperti menyusun bata. Terakhir, isi bagian tengah 'menara' dengan makanan yang Anda suka.

Sayang, karena terlalu tinggi, mangkuk salad akan sulit dibawa ke meja. Selain itu, perlu wadah lain untuk menumpahkan isi salad yang menjulang agar Anda bisa menyendok salad dengan mudah.

Metode yang disebut 'salad bar hacking' ini menyebar di dunia maya dan menjadi populer. Banyak orang berkunjung ke Pizza Hut dan tertantang untuk membangun salad tower setinggi-tingginya. Akibatnya, Pizza Hut menarik salad bar di semua gerainya di Cina untuk mencegah kerugian.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More