Pages

Selasa, 10 Januari 2012

Pie Kemasan Halal Kini Hadir di Amerika

Pie Kemasan Halal Kini Hadir di Amerika
Quiche, banyak disukai karena rasanya renyah dan lezat. Penganan sejenis pie ini biasanya memiliki isian seperti cream custard, sayuran, keju, dan daging sampai ham. Tapi, kini ada produk quiche kemasan halal yang bisa dinikmati bukan hanya oleh warga muslim Amerika tetapi juga muslim di seluruh dunia.

Love and Quiches Dessert adalah salah satu produsen quiche halal asal Amerika. Perusahaan tersebut berhasil memperoleh pengesahan halal dari lembaga sertifikasi halal lokal di Amerika, yaitu IFANCA (The Islamic Food and Council of Amerika) pada bulan Juni 2011. Bahkan produk-produk Love and Quiches Dessert sudah terdaftar dalam list lembaga halal non profit tersebut.

Quiche merupakan sejenis pastry pie dari Inggris dan juga sangat populer di Perancis. Keunikannya pie ini memiliki berbagai macam isi, seperti cream custard gurih yang ditambahkan sayuran, keju, daging, ham, bacon, dll. Bisa disimpulkan bahwa quiche memiliki titik kritis kehalalan yang perlu diwaspadai bagi kaum muslim. Selain itu, bahan-bahan mulai dari cream custard juga kerap menjadi persoalan.

Di Amerika perusahaan Love and Quiches Desserts merupakan perusahaan quiche yang berangkat dari usaha skala dapur rumahan. Hingga kini produk tersebut sudah bertahan hingga lebih dari 40 tahun lamanya. Bahkan Susan Axelrod, sang pemilik pada tahun 2010 pernah memperoleh penghargaan Nassau County Woman's History.

Dari awal Susan Axelrod sudah mengunakan bahan-bahan alami seperti butter asli atau kacang-kacangan Georgia. Kedepannya ia pun membuat quiche beku dan brownies beku dalam kemasan praktis. Sehingga konsumen tinggal menghangatkan dengan microwave atau oven di rumah. Tak heran jika produk pie kemasan Susan banyak digemari tidak hanya di Amerika tetapi juga di negara-negara lainnya di seluruh dunia.

Banyaknya permintaan dari pasar Timur Tengah dan Asia membuat Susan akhirnya mendaftarkan Love and Quiches Dessert untuk memperoleh sertifikasi halal. Dengan menyandang logo halal ia berharap pie buatannya kini dapat lebih diterima di seluruh dunia. Terutama dapat dikonsumsi tanpa rasa was-was oleh kaum muslim.





Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More