Pages

Senin, 09 Januari 2012

iPad 3 dan iPhone 5 akan Memakai Prosesor Quad Core?

Persaingan di pasar smartphone dan tablet sudah mencapai batas di mana para produsen akan memakai SoC yang memiliki prosesor dengan core yang banyak. Contoh saja NVIDIA Tegra 2 yang memakai prosesor berkepala dua serta NVIDIA Tegra 3 dengan prosesor quad core yang dijalankan di sistem Android saat ini. Lalu, bagaimana dengan Apple?

Apple saat ini digosipkan sedang mempersiapkan SoC dengan prosesor quad core untuk iPhone 5 dan iPad 3. Mengapa? Salah seorang teknisi pada 9to5mac.com berhasil menemukan bukti tersebut di software processing-core management di  iOS 5.1 beta. Di sana ditunjukkan adanya opsi manajemen core prosesor sampai core.3. Untuk Anda ketahui, di iOS, core pertama dalam prosesor dikenali sebagai core.0, core kedua dikenali sebagai core.1, core ketiga sebagai core.2, dan core keempat sebagai core.3.


Hal ini tentu saja membuat Apple dapat mengejar para produsen perangkat Android dalam sisi banyaknya jumlah core dalam sebuah prosesor. Hal tersebut juga akan membuat persaingan OS antara Android dan iOS semakin memanas karena keduanya menawarkan perangkat yang benar-benar menarik!




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More