Pages

Kamis, 19 Januari 2012

Kiat Jaga Nutrisi Buah

detail berita

BUAH menjadi konsumsi wajib kala kebutuhan serat tubuh ingin terpenuhi. Namun, pernahkah Anda sadari bahwa konsumsi buah memerlukan trik agar nutrisinya terjaga?

Buah selalu berada dalam kondisi segar serta nutrisi yang utuh selama terlihat bagus dari segi tampilan fisik. Pandangan tersebut nyatanya belum tentu benar.

Guna mendapatkan nutrisi buah-buahan, Anda harus segera mengonsumsi setelah membelinya di supermarket maupun pasar tradisional. Proses yang harus dilalui buah-buahan sebelum tiba di supermarket maupun pasar tradisional perlahan menurunkan kadar nutrisinya. Batas waktu mengonsumsi buah agar nutrisinya tetap ada janganlah terlalu lama. Demikian seperti dilansir Eatingwell, Kamis (19/1/2012).

Bila terpaksa ingin menyantapnya nanti, Anda bisa menyimpan buah di dalam lemari pendingin. Biarkan beberapa jam agar buah sedikit membeku lalu Anda bisa ambil dan masukkan sebentar saja ke microwave.

Jika tidak ada microwave, Anda bisa menaruhnya di atas penanak nasi yang memiliki saluran uap. Taruhlah beberapa detik saja. Kadar uap berfungsi meminimalkan hilangnya kadar air dan vitamin dalam buah.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More