Pages

Selasa, 10 Januari 2012

Kiat Simpan Es Krim Tetap Segar

detail berita

GEMAR mengonsumsi es krim? Sering membeli es krim untuk makanan penutup? Ternyata, menyimpan es krim tidak bisa sembarangan.

"Sebaiknya, es krim disimpan dalam freezer dengan suhu minus 4 derajat celcius sampai minum 8 derajat celcius," kata Chef Sandra kepada okezone usai acara "Inspirasi Rasa Nusantara bersama Wall's Dung Dung" di Demang Restaurant & Coffee Lounge, Jakarta, Selasa (10/1/2012).

Chef Sandra menambahkan, menyimpan es krim dapat dilakukan di freezer biasa, asalkan  suhunya sesuai yang disarnkan. "Freezer apapun boleh, asal jangan di chiller, ya," tambahnya.

Karena menurutnya, menyimpan es krim dalam chiller bisa menimbulkan bunga es di pinggiran es krim, yang tentu dapat merusak rasanya. Chef Sandra juga menyarankan untuk tidak lagi mengonsumsi es krim yang telah disimpan selama lebih dari dua bulan.

"Rasanya sudah tidak lagi fresh setelah lebih dari dua bulan, apalagi kalau sudah lewat expiration date," tuturnya.

Ternyata meskipun selalu disimpan dalam freezer, es krim juga mempunyai batas waktu untuk bisa dinikmati. Bagaimana agar es krim tahan lama dan kesegaran dan rasanya tetap terjaga?

"Saya biasanya selalu membungkus atau membalut kotak es krim tersebut dengan plastic wrap bening, baru disimpan di dalam freezer," tandasnya.

Selain agar tahan lama, cara ini juga dapat membuat es krim tetap segar dan terhindar dari bakteri-bakteri yang ada di freezer, juga melindungi es krim dari bunga es. "Pokoknya, kalau pinggiran es krim sudah ada bunga es, rasanya pasti sudah tidak enak lagi," tutupnya.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More