Pages

Jumat, 27 Januari 2012

Kunyit untuk Kulit Kuning Langsat

detail berita
THANDIE Newton selalu berhasil tampil menawan, baik sebagai alien biru di dunia Avatar maupun saat berjalan di atas karpet merah.Anda ingin tahu rahasianya? Sederhana saja. Newton hanya menggunakan kunyit.

Namun,bukan diolah menjadi jamu,Newton justru menggunakan bubuk kunyit sebagai tambahan warna pada pelembap wajahnya. ”Saya menggunakan kunyit agar pelembap yang saya gunakan punya tone yang sesuai dengan kulit saya,”ujar aktris berusia 39 tahun tersebut. Kenapa kunyit? Kepada majalah Hello!, Newton mengatakan,tambahan bubuk kunyit tinted mosturizeryang biasa digunakannya berwarna lebih kuning sehingga lebih selaras dengan warna kulitnya yang kuning langsat.

“Ini adalah trik yang hebat dan bisa digunakan bagi para perempuan yang merasa alas bedak mereka berwarna terlalu abu-abu atau terlalu pink,”sebut Newton.“Bonusnya, kunyit juga antiradang.Ini senjata rahasia saya,”tambahnya. Selain berbagi tips yang terbilang tidak biasa, Newton mengatakan dalam urusan berdandan,dia termasuk perempuan yang “low-mantenance”.

“Saya bukan tipe perempuan yang suka berdandan sebenarnya.Jika harus keluar rumah,biasanya saya hanya menggunakan pelembap dan lipgloss,” katanya.

Kunyit,selain bisa digunakan sebagai pewarna tambahan pada pelembap,sebenarnya juga dikenal sebagai tanaman obat di Asia dan Timur Tengah.Kandungan tetrahydrocurcuminoids yang terdapat dalam kunyit dipercaya sebagai zat antioksidan yang bisa membantu menangkal radikal bebas,bahkan bermanfaat sebagai agen antiaging.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More