Pages

Selasa, 10 Januari 2012

Lalu Lintas Twitter di Indonesia Super Sibuk

Jakarta - Tidak jauh berbeda dengan Facebook, lalu lintas penggunaan Twitter di Indonesia sangat ramai. Tak heran bila sebuah 'peta' social media dari seorang cartographer berikut menunjukkan fakta serupa.

Eric Fischer, social media cartographer telah menciptakan sebuah peta yang mengilustrasikan pergerakan tweet-tweet di penjuru dunia. Dilaporkan, pergerakan status 140 karakter ini mengalami kesibukan yang tinggi di negara kita, demikian dikutip detikINET dari Mashable, Selasa (10/1/2012).

Dalam petanya Fischer menggambarkan physical movement dengan warna hijau, ungu untuk @replies dari lokasi satu ke lokasi yang lain, sedang warna putih adalah kombinasi keduanya.

Peta social media yang dibuat Fischer tersebut menghasilkan laporan yang tidak berbeda dengan laporan tahun 2011 dari comScore. Disebutkan bahwa penetrasi Twitter di Indonesia mencapai angka 22%. Ia masuk dalam 5 besar negara dengan penetrasi Twitter terbesar di dunia selain beberapa negara lain seperti Belanda dan Jepang.


Bahkan di tahun 2010, Indonesia sempat menjadi negara dengan penetrasi tertinggi untuk pengguna situs burung biru ini. Dengan ratusan juta penduduk, negara kita, mencetak penetrasi Twitter sebesar 20.8%, yang diikuti dengan Brasil (20.5%) dan Venezuela (19.0%).




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More