Pages

Senin, 09 Januari 2012

Lenovo K2, Tablet Perkasa dengan Prosesor Quad Core

IdeaPad K2 (engadget)
Las Vegas, AS - Salah satu komputer tablet paling powerful saat ini dipamerkan Lenovo pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2012. Tablet Lenovo IdeaPad K2 ini menyandang fitur premium karena memang menyasar pasar high end.

IdeaPad K2 memakai prosesor quad core Nvidia Tegra 3 dan mengusung sistem operasi Android 4.0, OS yang dikenal dengan nama Ice Cream Sandwich. Prosesor empat otaknya diklaim mumpuni untuk aktivitas multimedia dan game definisi tinggi.

Selain itu, K2 juga dibekali spesifikasi tinggi di ranah tablet seperti memory 2GB DDR3 dan SRS surround sound. Seperti dikutip detikINET dari PCWorld, Senin (9/1/2011), si tablet pertama kali akan dipasarkan di kandangnya, China.

Komputer tablet dengan nama tenar seperti iPad dan Galaxy Tab masih mengandalkan prosesor dual core sehingga performa K2 dipastikan lebih garang. Memang tablet quad core seperti K2 masih sangat langka.

Tablet berukuran layar 10 inch tersebut mempunyai resolusi 1.200x800 pixel. Konektivitasnya akan mendukung 4G LTE (Long Term Evolution) yang menjanjikan akses data super ngebut.

Pesaing utamanya adalah Asus Eee Pad Transformer Prime, tablet Android pertama dengan prosesor quad core yang sudah dipasarkan di beberapa wilayah. Tablet ini juga punya dock keyboard fisik yang bisa disatukan dengan mudah ke bodi tablet.

Selain K2, Lenovo memperkenalkan pula tablet IdeaTab S2. Tablet Android 4.0 yang mengandalkan prosesor dual core 1,7 GHz Snapdragon ini punya dock keyboard layaknya Asus Transformer.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More