Pages

Jumat, 27 Januari 2012

Mengapa iPhone Selalu Terlambat Hadir di Indonesia?

Antrian iPhone 4S (ari/inet)
Jakarta - Setiap kali iPhone generasi baru dihadirkan Apple, hampir dapat dipastikan Indonesia mendapat giliran pemasaran lebih lama dibandingkan negara lainnya.

"Banyak hal yang jadi faktor, yang pertama Apple punya policy mana pasar yang didahulukan. Mereka tidak sekedar menjual handset, apa yang mereka tawarkan itu adalah servis dan ekosistem," kata Gideon Edie Purnomo, Vice President Channel Management Telkomsel di sela peluncuran iPhone 4S.

Gideon menambahkan, Apple lebih mengutamakan pasar yang demand iPhone di sana sudah jelas. Alasannya adalah karena keterbatasan produksi handset.

"Apple ini juga tidak sembarangan menjual atau cepet cepetan. Mereka menunggu dulu sampai ekosistemnya bagus untuk iPhone," imbuh Gideon, di sela-sela peluncuran iPhone 4S di Gandaria City, Jumat (27/1/2012).

Apple memang mengandalkan ekosistem aplikasi sebagai salah satu nilai jual di handsetnya. Jadi menurut Gideon, mereka menunggu sampai iTunes, App Store, Siri dan fitur pendukung lainnya dapat bekerja dengan baik.

Gideon menambahkan masyarakat Indonesia masih belum begitu aware dengan ekosistem di iPhone tersebut. Karenanya, handset iPhone yang meledak di mancanegara belum begitu banyak diminati di sini.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More