Pages

Selasa, 10 Januari 2012

Microsoft Pastikan Kehadiran Kinect untuk PC

Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran perangkat “motion-sensing” andalan mereka, Kinect, yang dikhususkan untuk penggunaan pada PC. Hal tersebut disampaikan oleh CEO Microsoft, Steve Ballmer, dalam sesi keynote speech-nya di acara Consumer Electronic Show (CES) 2012.


Kehadiran Kinect untuk PC sebelumnya telah dikabarkan oleh seorang pengembang di blog Microsoft Developer Network (MSDN) pada akhir November 2011 yang lalu. Menurut informasi yang diberikan di blog tersebut, Microsoft tengah menyiapkan varian khusus Kinect yang dioptimalkan untuk penggunaan di PC. Beberapa fitur baru, diantaranya “Near Mode” yang mampu memangkas jarak pandang minimal dari perangkat tersebut hingga 50 cm, juga telah disiapkan secara khusus.

Kinect untuk PC akan dirilis dan dijual bebas pada tanggal 1 Febuari 2012 mendatang. Microsoft tidak menyebutkan harga yang akan mereka patok untuk produk tersebut. Namun, sebagai harga perkiraan awal, situs Amazon telah memuat iklan produk “Kinect for PC” tersebut dan menawarkannya dengan harga US$ 249.99.

Kinect awalnya didesain sebagai perangkat input untuk perangkat Xbox 360. Tetapi, dalam perkembangannya, Kinect beralih fungsi tidak hanya sekedar untuk input “motion-sensing”  di konsol milik Microsoft tersebut, tetapi juga untuk melakukan berbagai hal lain. Hal tersebut ternyata menarik perhatian Microsoft untuk membawa Kinect ke tahap yang lebih tinggi dengan mengembangkan varian khusus Kinect untuk penggunaan di PC.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More