Pages

Sabtu, 14 Januari 2012

Paling Cepat, SanDisk SDXC 128 GB Tembus 45 MB/detik


Las Vegas, AS - SanDisk coba mewujudkan impian para videografer sekaligus fotografer yang menginginkan kartu memori berkapasitas besar dan punya kemampuan menulis yang cepat.

SanDisk Extreme SDXC UHS-I, kartu memori berkapasitas 128 GB ini memungkinkan penangkapan video full HD 1080p dalam format 3D tanpa masalah. Hal ini merupakan respon dari SanDisk yang menyadari bahwa kini lebih dari setengah video yang direkam sudah HD. Jumlah ini diprediksi akan mencapai 80% di tahun 2014.

"Tren ini mengartikan bahwa masyarakat membutuhkan kartu memori yang ekstra cepat untuk menangani besarnya data, sembari menyediakan kapasitas yang cukup untuk menyimpan file yang dihasilkan," ujar Chris Chute, dari IDC.

SanDisk Extreme SDXC UHS-I memiliki kecepatan baca dan tulis hingga 45 MB/detik. Kecepatannya ini diklaim sebagai yang tercepat di dunia, demikian dikutip detikINET dari Imaging-Resource, Sabtu (14/1/2012).

Atas kecepatannya itu, ia juga memungkinkan fotografer untuk menghasilkan foto beresolusi tinggi saat memakai burst mode. Pentransferan file ke komputer pun bisa dilakukan dengan cepat.

Dalam ajang CES 2012, 2 model pilihan kartu dirilis SanDisk, yakni yang berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Lalu berapa harga yang dibanderol? Jangan kaget, keduanya dipatok cukup mahal yakni Rp 1,8 juta dan Rp 3,6 juta.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More