Pages

Kamis, 05 Januari 2012

Paramount Pictures: Penguasa Baru dalam Perfilman Amerika Utara

Tahun lalu merupakan tahun yang baik bagi Paramount Pictures yang baru saja mengumumkan laporan keuangannya untuk tahun 2011. Pasalnya, produsen dan distributor film ini berhasil mendepak Warner Bros. sebagai penguasa pasar film di Amerika Utara dengan penghasilan sebesar USD1,96 miliar. Selain itu, keuntungan Paramount Pictures dalam box office internasional pun mencapai USD3,21 miliar.


Keberhasilan yang diraih oleh Paramount di tahun 2011 tersebut datang dari sejumlah film franchise, seperti Transformers: Dark of the Moon yang meraup keuntungan sebesar USD352,4 juta. Film ini pun menandakan penghasilan sebesar USD1 miliar pertama mereka tahun lalu. Ditambah dengan keberhasilan Paramount dalam menghidupkan kembali franchise Mission: Impossible melalui “Ghost Protocol” yang meraup keuntungan sebesar USD142,8 juta. J.J. Abrams yang berperan sebagai produser dalam film tersebut juga menggarap satu film sci-fi berjudul Super 8 yang menghasilkan USD127 juta untuk Paramount.

Kerja sama dengan produsen film lain pun menjadi faktor pendukung keberhasilan Paramount. Seperti kerja sama dengan Marvel Studios yang menghasilkan film Thor dan Captain America: The First Avenger yang meraup keuntungan sebesar USD357,7 juta. Selain itu, kerja sama dengan DreamWorks Animation dalam Kung Fu Panda 2 dan Puss in Boots berhasil meraup keuntungan sebesar USD311 juta.
Lalu, apa yang dapat kita harapkan dari perusahaan terbesar di dunia perfilman tersebut pada tahun 2012 ini? Judul-judul film, seperti World War Z, G.I. Joe: Retaliation, The Dictator, dan installment terbaru dalam franchise Paranormal Activity tengah dipersiapkan oleh Paramount.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More