Pages

Minggu, 01 Januari 2012

Pariwisata Mesir Optimis Bangkit di 2012

PADA 2012, Mesir mengharapkan adanya peningkatan pendapatan dari sektor pariwisata. Syaratnya, jika situasi keamanan negara membaik di tengah pemberontakan yang terjadi sejak penggulingan Husni Mubarak, Februari lalu.

Sebelum terjadinya gejolak politik dan keamanan, sektor pariwisata di Mesir menyumbang sepersepuluh pendapatan kotor negara ini. Namun pemerintah Mesir optimis, angka kunjungan wisatawan meningkat usai peristiwa penggulingan Husni Mubarak.

"Kita bisa mendapatkan kembali USD12,5 Milyar dari pariwisata seperti pada tahun 2010 dan juga kunjungan 14,7 juta wisatawan pada tahun 2012 ini jika keamanan telah stabil," kata Menteri Pariwisata Mesir Abdel Nour Mounir Fakhry, seperti dilansir Reuters, Senin (02/01/2012).

Keamanan negara ini memburuk setelah penggulingan Mubarak tahun lalu. Pemerintah berjanji akan meningkatkan keamanan dan memperbanyak polisi di jalan-jalan untuk menjaga keamanan.

“Kini, Kairo telah dijaga oleh banyak polisi sehingga keamanannya cukup terjamin,” tambahnya.

Pariwisata merupakan sektor yang sangat penting di Mesir, dan merupakan salah satu pemasukan terbesar. Analis mengatakan bahwa akibat kerusuhan yang terjadi di negara ini, cadangan devisa dari sektor pariwisata menjadi jatuh nilainya. Cadangan devisa telah jatuh dari sekira USD35 miliar pada awal 2011 menjadi USD20 miliar pada akhir November 2011.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More