Pages

Senin, 09 Januari 2012

Prosperity Treasure Pot, Menu Khas Imlek dari Signature

Prosperity Treasure Pot, Menu Khas Imlek dari Signature
 Jakarta - Perayaan Imlek identik dengan santapan istimewa bersama keluarga. Kali ini Hotel Indonesia Kempinski menyajikan menu istimewa khusus Imlek racikan sang Executive Chinese Chef. Menu apa saja yang sudah disiapkan oleh sang chef?

Di hari raya Imlek tahun ini, Signature Restaurant yang ada di lantai 1 Hotel Indonesia Kempinski Jakarta disajikan Anda hidangan khas Imlek a la Foong Wai Loong, Executive Chinese Chef Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Untuk Reunion Dinner ('tuan nian'/'wei lu') bersama keluarga, Anda bisa memesan Lunar Set Menu A (Rp 888.000++/orang) atau Lunar Set Menu B (Rp 1.388.000++/orang).

Sajian khas Imlek lainnya adalah 'pun choy', yaitu wadah porselen yang diisi berbagai makanan, mulai dari daging hingga sayuran. Kempinski menyebutnya 'Prosperity Treasure Pot'. Ada 3 pilihan treasure pot, yaitu Emperor (daging babi), Royal Seafood (berbagai makanan laut), dan New Year's Dragon (campuran daging ikan, ayam, dan bebek).

Untuk menikmati sajian ini, Anda perlu membayar Rp 388.000++/orang (Emperor), Rp 448.000++/orang (Royal Seafood), atau Rp 348.000++/orang (New Year's Dragon). Karena Imlek adalah waktunya keluarga berkumpul dan bersantap bersama, sajian ini dibuat dalam porsi besar yang dapat dinikmati oleh sedikitnya 6 orang.

Jika Anda hanya datang berdua bersama pasangan, jangan khawatir. Kempinski juga menyediakan hidangan prasmanan seperti Pork Cha Siu, Kung Pao Beef Ribs, dan Ayam Hainan. Dengan Rp 388.000++/orang, Anda dapat memilih berbagai sajian khas Cina tersebut.

Semua pilihan menu di atas sudah termasuk sepiring besar 'yee shang lo hei', yakni makanan pembuka yang menjadi simbol harapan di tahun yang baru. Makanan ini terdiri dari beragam bahan yang mewakili semua rasa yang ada.

Teridiri dari acar buah dan sayuran yang diiris tipis memanjang.Ada pula ikan salmon, air jeruk nipis, kayu manis bubuk, minyak sayur, kacang, wijen, dan kulit pangsit goreng. Semuanya dimasukkan secara bergantian dengan cara dan ucapan khusus, yang dipercaya akan membawa kebaikan jika dilakukan dengan benar.

Setelah itu, seluruh anggota keluarga mengaduk campuran tersebut dengan sumpit ke arah tengah piring. Lalu, irisan sayuran dan buah tersebut dijepit dan diangkat setinggi-tingginya sambil menyebut 'lo hei!' dengan keras, diulangi sebanyak 7 kali. Arti 'lo hei' adalah 'melempar keberuntungan' dalam Bahasa Kanton. Rasanya segar renyah seperti asinan namun dengan rasa yang komplet.

Semua sajian khas Imlek ini tersedia di Signature Restaurant Kempinski mulai tanggal 20 hingga 26 Januari 2012. Namun, tidak hanya hidangan istimewa yang ditawarkan Kempinski. Pada malam pergantian tahun, tepatnya pada 22 Januari 2012, juga akan ada penampilan barongsai di lobi hotel.





Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More