Pages

Kamis, 12 Januari 2012

PS Vita Dapatkan Seri Gundam Pertamanya!


Popularitas Gundam memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Berawal dari seri anime mecha yang epik, Gundam menjelma menjadi salah satu produk kreatif Jepang yang paling terkenal di seluruh dunia. Hadir dalam puluhan seri dengan variasi cerita dan desainnya, Gundam juga kerap kali muncul di industri game dalam beragam genre, dari musou, strategi, hingga fighting. Boleh dibilang, tidak ada satupun konsol yang tidak pernah kedatangan mecha yang satu ini. Handheld terbaru Sony – PS Vita yang baru saja dirilis juga tidak ketinggalan. Ia sudah bersiap menyambut kedatangan seri Gundam pertamanya.

Game yang diberi nama Gundam Seed Battle Destiny ini akan menjadi seri game Gundam pertama untuk PS Vita. Dikembangkan oleh developer – Artdink, game ini akan menghadirkan varian Gundam Seed yang cukup banyak, dari  Seed, Seed Destiny, Seed C.E73 Stargazer, Seed Astray, Seed X Astray, Seed VS Astray dan Seed MSV. Anda akan menggerakkan satu unit yang terdiri dari dua unit Gundam dengan kemungkinan kooperatif secara multiplayer. Fitur-fitur unik PS Vita seperti kemampuan touch-screen dan accelerometer juga tampaknya akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari seri terbaru ini. Namco Bandai sebagai pihak pengembang sendiri juga tidak menjelaskan genre yang akan diusung. Namun dilihat dari screenshot yang ada, besar kemungkinan Battle Destiny ini adalah game fighting dengan sedikit elemen RPG di dalamnya.

Visualisasi yang ditampilkan juga tidak kalah menariknya. Lewat screenshot yang ditampilkan, Anda bisa melihat bagaimana PS Vita mampu mengakomodir kebutuhan grafis yang penuh dengan details. Gundam Seed Battle Destiny sendiri rencananya akan dirilis pada musim semi 2012 mendatang dengan progress pengerjaan kini sudah mencapai lebih dari 70 persen. Bagi gamer penggemar Gundam, ini tentu menjadi kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan.




0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More