Pages

Selasa, 10 Januari 2012

Samsung Galaxy S dan Galaxy Tab 7 Tidak Mendapatkan ICS? Ini Alasannya!

Sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) sudah dirilis oleh Google. Saat ini, para produsen berlomba-lomba untuk menghadirkan update dari sistem operasi tersebut pada smartphone dan tablet yang telah mereka keluarkan. Sayang memang, tidak semua smartphone mampu di-upgrade ke sistem operasi ini.


Kita lihat saja Samsung Galaxy S dan Samsung Galaxy Tab 7 yang pernah menjadi perangkat nomor satu dari Samsung. Kedua perangkat ini tidak disebutkan oleh Samsung saat mereka mengumumkan perangkat mana yang akan mendapatkan upgrade sistem operasi ICS. Dengan menggunakan SoC dengan prosesor 1 GHz dan RAM sebesar 512 MB, mengapa kedua perangkat ini terlewatkan begitu saja?


Jawabannya adalah pada feature dari Samsung sendiri. Feature seperti Samsung TouchWiz, Samsung Widgets, carrier service, dan video call serta beberapa feature tambahan pada beberapa negara seperti Mobile TV membutuhkan kapasitas yang besar sehingga tidak cukup dimasukkan pada ROM dan RAM dari kedua perangkat ini.

Menyedihkan memang. Hal ini terlebih karena Samsung Galaxy S dan Nexus S memiliki kemiripan, namun sang smartphone resmi Google tersebut malah sudah mendapatkan update ICS. Semoga saja Samsung mau mengeluarkan update ICS untuk kedua perangkat ini tanpa harus memasukkan feature yang memberatkan tadi.





Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More