Pages

Jumat, 06 Januari 2012

Samsung, LG dan Sony Sepakat Bikin Google TV

AS, - Tiga vendor besar produsen televisi sepakat untuk membuat Google TV. Produk tersebut rencananya akan mulai dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dimulai oleh Sony, yang sudah memasarkan Google TV di berbagai toko elektronik beberapa waktu lalu. Produk ini juga dijual dengan asesoris berupa keyboard dan kontroler game.

"Itu adalah televisi paling menarik yang pernah kami jual," kata Brian Siegel, Vice President Sony TV , seperti dikutip detikINET dari usatoday, Sabtu (7/1/2012).

Tak lama kemudian disusul oleh LG. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga mulai memperkenalkan Google TV beberapa pekan lalu, dan rencananya baru akan dipamerkan pada di CES 10-13 Januari 2012 mendatang.

"Ada sekitar 80 ribu film dan serial televisi yang ada di Google TV, dan kami membuatnya mudah dinikmati oleh konsumen," jelas Mario Queiroz, Vice President Google TV.

Fitur Google TV ternyata juga akhirnya memikat Samsung, yang mengaku sedang menyiapkan produk tersebut. Hanya saja belum diungkapkan lebih detail soal spesifikasi produk yang dimaksud.

Google TV, merupakan layanan baru yang memungkinkan televisi terhubung ke interternet melalui Google Chrome. Di dalamnya ada sekitar 150 aplikasi untuk menikmati berbagai konten digital, termasuk menonton siaran televisi internasional baik yang berbayar atau gratis.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More