Pages

Rabu, 11 Januari 2012

Santapan Mewah di Golden Globe Awards

Santapan Mewah di Golden Globe Awards
Golden Globe Awards, salah satu ajang penghargaan bergengsi yang paling ditunggu-tunggu. Selain dihadiri selebriti papan atas, cerita di balik layarnya juga menarik untuk disimak. Kali ini, ada cake mewah yang dibuat khusus untuk acara tersebut.

Setiap tahun Golden Globe Awards diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan terhadap insan televisi dan film, baik di Hollywood maupun internasional. Tahun ini, Golden Globe Awards akan diselenggarakan pada Minggu (15/1) di Beverly Hilton Hotel, California, Amerika Serikat.

Di acara tersebut, makanan juga memegang peranan penting, terutama saat jamuan makan malam setelah rangkaian acara seremonial. Tema Golden Globe Awards ke-69 ini adalah 'Global Food Harmony'. Tentu saja, semuanya sudah dipersiapkan sebaik mungkin, termasuk dessert yang akan disajikan kepada tamu-tamu penting.

Executive Pastry Chef Hotel Beverly Hilton, Thomas Henzi, telah menyiapkan cake cokelat dengan hiasan bola berlapis emas, mirip piala Golden Globe. Bahan-bahannya pun diimpor dari 4 negara berbeda.

Bola emas ini terbuat dari cokelat putih yang disemprot dengan serbuk emas yang dapat dimakan. Di bagian atas cake, ada taburan serpihan emas 23 karat. Chocolate almond crunch terrine ini lalu diberi berry segar untuk mempercantik tampilan.

Bahan bakunya tidak sembarangan. Cokelatnya diterbangkan dari Swiss, yang dikenal sebagai penghasil cokelat bermutu tinggi. Acacia honey caramel-nya pun berasal dari Perancis. Tidak hanya itu, Tarragon hazelnut dan pasta almond Valencianya juga diimpor, masing-masing dari Italia dan Spanyol.

'Kami menyiapkan 1,500 porsi terrine, sementara harga serpihan emasnya saja per piring mencapai Rp 11.000,00,' kata Thomas, seperti yang dikutip dari Daily Mail. Namun, ia tidak menjelaskan jumlah kalori yang terdapat dalam sepotong cake eksklusif tersebut.

Bola emas tersebut juga akan muncul dalam bentuk lolipop untuk dimasukkan ke dalam gift bag. Lolipop ini terbuat dari remah cake cokelat yang dicampur dengan cream cheese, lalu dilapisi dengan serbuk emas yang dapat dimakan. Setelah itu, lolipop emas tersebut diletakkan berdiri di atas cookies dan diikat dengan pita emas.

Veronica Treat, bakery yang membuat lolipop ini diminta membuat 30 bingkisan untuk selebriti terpilih, di mana per buah lolipopnya dihargai Rp 28.000,00.

Untuk menu utama, Beverly Hilton akan menyajikan beef braised prime short rib dan sea bass marinated in miso. Menurut Executive Hotel Chef, Suki Sugiura, miso terbaik di Jepang tersebut dikirim dari Sendai, Jepang.

“'Tema 'Global Food Harmony' bermakna persahabatan dan saling berbagi antar budaya. Timur bertemu dengan Barat di Golden Globes,” kata Suki.

Sebanyak 500 botol champagne antik akan menemani makan malam para undangan. Moet & Chandon, merk champagne langganan Golden Globes, menyuplai Grand Vintage 2002 yang sudah disimpan selama 7 tahun untuk acara ini.

Namun, banyaknya bahan baku yang diimpor untuk sajian Golden Globes mengundang kritik dari Global Green USA. Berdasarkan perhitungan TeraPass, total gas karbondioksida yang dihasilkan mencapai 4,200 kg. “Mengirim bahan baku dari luar negeri hanya menambah emisi gas rumah kaca yang dapat menyebabkan pemanasan global,” kata perwakilan organisasi pecinta lingkungan tersebut.





Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More