Pages

Selasa, 03 Januari 2012

Soto Siap Susul Rendang

detail berita

RENDANG semakin terkenal lantaran menjadi makanan terbaik di dunia versi situs CNNGo. Namun di 2012, ada satu lagi makanan Indonesia diprediksi akan mendunia.

"Bagi saya, soto akan mendunia karena soto sangat mudah diterima oleh masyarakat seluruh dunia," jelas Kafi Kurnia selaku perwakilan dari Washington Apple Commission kepada okezone ketika ditemui di Garden Terrace, Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurutnya, selain rasa yang mudah diterima oleh masyarakat dunia, soto tergolong comfort food. Artinya, semua orang bisa menerima soto.

“Rasanya enak, semua turis suka soto ayam. Menurut saya, dan itu bisa mendunia," jelasnya.

Lebih dalam, ia menuturkan bahwa soto pada dasarnya melambangkan negara Indonesia yang terkenal dengan kekayaan alam serta ragam budaya di setiap daerah.

"Soto merupakan keberuntungan Indonesia karena soto merupakan heritage. Di sisi lain, soto mempunyai banyak keragaman rasa dan bentuk," bebernya.

Masyarakat dunia, tambahnya, akan mudah menerima rasa soto karena selama ini mereke juga sudah familiar dengan sup, sama-sama makanan berkuah.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More