Pages

Selasa, 10 Januari 2012

Sukses dengan Android, Samsung 'Parkir' OS Bada?


Jakarta - Meski terus menggeber sejumlah ponsel berbasis Android, namun Samsung mengaku tidak melupakan OS besutannya, Bada. Vendor asal Korea Selatan itu berjanji, ponsel Bada akan hadir di 2012.

Tak dipungkiri lagi jika Samsung cukup sukses dengan seri Galaxy. Ponsel yang mengusung Android itu pun seakan menjadi tambang uang Samsung.

Bagaimana tidak? Di kuartal keempat 2011 Samsung berhasil meraup laba sekitar 5,2 triliun won (USD 4,5 miliar), melebihi prediksi para analis yang sebelumnya mengatakan Samsung sanggup meraup 4,7 triliun won.

Nah, dalam pencapaian itu konon smartphone seri Galaxy menyumbangkan kontribusi yang cukup besar. Melebihi lini produk mereka lainnya.

Pun demikian, meski sedang di atas angin bersama Android, Samsung mengaku masih belum bisa melupakan Bada. Sistem operasi yang sebelumnya digadang-gadang bakal jadi primadona raksasa elektronik tersebut.

"Bada masih terus kami kembangkan, dan salah satu produknya akan dipasarkan di 2012 ini. Tapi saya nggak tahu itu akan masuk Indonesia atau tidak," kata Fabiant Kayatmo, Produk Marketing Senior Manager, Samsung Elektronik Indonesia.

Jika benar demikian, maka Bada akan bersaing sengit dengan OS lainnya yang sudah kadung besar. Sebut saja Android, iOS, BlackBerry atau Windows Phone 7. Walau begitu Samsung tetap optimistis dengan OS ciptaannya tersebut.

"Kalau Android itu kan milik Google, jadi tidak banyak yang bisa kami ubah. Lain halnya dengan Bada, kami bisa mengoptimalkannya dengan perangkat kami," tambah Fabiant, di Restoran Rempah-rempah, Rabu (10/1/2012).





Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More