Pages

Selasa, 17 Januari 2012

Tamaggo 360-imager, Kamera Panorama Berbentuk Telur

Hasil foto Tamaggo 360
Tokyo - Kamera fish eye ini hadir bagi pecinta foto panorama. Dengan bentuknya yang tak lazim pengabadian gambar dengan sudut pandang 360 derajat mampu terwujud.

Namanya disesuaikan dengan bentuknya, yakni Tamaggo 360-imager. Tamaggo dalam bahasa Jepang sendiri memiliki arti telur, demikian dilansir TheVerge dan dikutip detikINET, Selasa (17/1/2012).

Gambar 360 derajat diambil dengan memakai sensor 14 MP yang dimilikinya. Lewat akselerometer internal, pengguna bisa membidik obyek dengan 2 pilihan gaya yakni memegangnya secara vertikal atau horisontal untuk menciptakan hasil wide-angle.

2 tombol menjadi media pengoperasian Tamaggo, satu untuk menjepret foto dan satunya untuk toggle on/off. Sebagai viewfinder, pengguna disuguhkan layar berteknologi layar sentuh dengan ukuran 2 inch.

Seperti kamera digital jenis lain, ia juga dibekali dengan microUSB port, slot SD card, Bluetooth hingga WiFi. WiFi ini dipakai untuk melihat foto di piranti yang dihubungkan, bisa jadi Android ataupun iOS.

Pengalaman melihat foto lewat Windows dan OS X pun tak ketinggalan ditawarkan oleh pihak di balik prototype kamera panorama ini. Dengan bantuan software Pure Player, pengguna bisa melakukan pan dan zoom di foto yang mereka bidik. Dikabarkan, kamera asik ini akan unjuk gigi pada kuartal kedua tahun ini.

Berikut hasil bidikan Tamaggoo 360-imager:

 
 
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More