Pages

Jumat, 13 Januari 2012

Tidak Lengket, Alasan Beras Thailand Disukai

detail berita

EKSPOR beras Thailand diperkirakan menurun lantaran sempat dilanda bencana banjir. Namun demikian, beras Thailand telah mendapat tempat di hati peminatnya berkat keunggulannya.

Menurut Executive Chef Pearl Restaurant Hotel JW Marriot, John Chu, beras Thailand memiliki keunggulan karena bentuk bulirnya yang besar sehingga tidak mudah menggumpal ketika dimasak. Nasi akan mudah terpisah ketika disendoki, berbeda dengan beras Jepang yang cenderung lengket seperti ketan.

Untuk mendapatkan hasil nasi terbaik, Chef John biasa mengolah beras Thailand dicampur beras Jepang. Chef John meyakinkan mudah saja, yakni dengan rice cooker.

“Beras Thailand cocok kalau diolah nasi goreng karena orang enggak akan suka kalau nasi gorengnya lengket,” ujar Chef ketika ditemui di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta, Rabu (11/1/2012) malam.

Dilansir Wikipedia, nasi adalah makanan pokok penduduk Thailand. Beras wangi Thai adalah beras kebanggaan Thailand. Nasi dimakan dengan kari, masakan tumis, dan hidangan lain yang biasanya memakai bumbu cabai, limau dan serai.




Sumber


0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More