Pages

Sabtu, 07 Januari 2012

Trik Bebas Ancaman Kulit Kering

detail berita

DI cuaca seperti sekarang ini, ancaman kulit kering menghantui para wanita. Sebelum bertambah parah, lakukan solusi preventif seperti ini.

Kondisi kulit kering memang selalu menjadi problem kulit yang menakutkan bagi wanita. Penyebabnya, selain dikarenakan cuaca, keengganan mengenakan losion di ruang ber-AC tutur memperparah kekeringan di kulit. Agar kulit Anda terhindar dari ancaman tersebut, simak panduannya seperti dilansir Allwomanstalk.

Kurangi mandi

Penggunaan sabun dan air saat mandi, akan melunturkan minyak alami yang diproduksi tubuh sehingga kulit akan semakin kering.

Mandi lebih singkat

Air berpengaruh besar terhadap kekeringan kulit. So, persingkat waktu mandi mulai sekarang.

Kurangi sabun mandi

Seperti poin pertama, sabun mengeringkan kulit. Beberapa pakar menyarankan sabun hanya digunakan di wajah, ketiak dan alat genital. Juga, beralihlah ke pembersih berbahan lembut agar kulit tak lantas semakin kering.

Keringkan badan dengan menepuk-tepuk handuk
Ketika mengeringkan badan setelah mandi, ada baiknya kita menepuk handuk bukan menggosoknya. Menggosok akan membuat kulit semakin kering.

detail berita

BUKAN hanya tak indah dipandang, memiliki kulit kering akan membuat kulit terasa “tertarik” di cuaca seperti sekarang ini. Yuk, atasi hingga tuntas!

Kehadiran kulit kering tak hanya mengganggu Anda secara tampilan, tapi juga mengurangi kepercayaan diri. Sebelum kepercayaan Anda terkikis dengan ancaman tersebut, beberapa cara berikut dapat dilakukan. Simak panduannya, seperti dilansir Allwomanstalk.

Losion tubuh

Pastikan seluruh bagian tubuh dilapisi losion tubuh yang melembabkan. Ulangi pemakaian di tangan setelah mencuci tangan.

Alat kelembapan

Udara kering di rumah bisa memengaruhi kulit semakin kering. Untuk mengatasinya, beberapa orang menyarankan untuk memasang alat pengatur kelembapan untuk mengembalikan kelembapan udara beredar di rumah.

Minum air putih

Utamanya, kekeringan kulit dapat diatasi dengan minum banyak air putih. Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum setidaknya delapan gelas perhari.

Busana tertutup

Cuaca dingin dan angin kering dapat membuat kulit semakin kering. Maka, pastikan kulit terlindungi pakaian saat keluar rumah. Pencegahan ialah solusi terbaik bagi kulit yang kering.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More